“Trik Selamat Dari Fitnah Dajjal”

Anas bin Malik menyampaikan pesan dari Nabi saw “Tidaklah diutus seorang nabi, melainkan dia mengingatkan kaumnya tentang si buta sebelah, sang pendusta. Ketahuilah Dajjal itu buta sebelah dan Tuhan kalian tidak buta sebelah. Diantara dua matanya tertulis: Kafir” (HR. Bukhari)
.
Pengetahuan tentang terlindungi dari fitnah Dajjal, sangatlah penting. Karena, kita semua menyadari bahwa saat ini kita hidup di akhir zaman. Sudah sekian banyak tanda kiamat telah terbukti bermunculan, seperti maraknya pembunuhan dan perzinahan, dan lain sebagainnya
.
Apasaja trik selamat dari Dajjal?
1. Menjauh dari keberadaan Dajjal
“Siapa yang mendengar keberadaan Dajjal,‏‎ hendaknya dia menjauh darinya. Sungguh demi Allah! Ada seorang mendatanginya dalam keadaan dia mengira bahwasanya dia itu beriman, namun pada akhirnya dia malah menjadi pengikutnya, disebabkan syubhat-syubhat yang dia sampaikan.” (HR. Ahmad).
Sungguh orang-orang saat Dajjal keluar nanti akan melarikan diri menghindar darinya, sampai ke gunung-gunung.” (HR. Muslim)
2. Kenali Dajjal
Kenalilah Dajjal itu matanya buta sebelah, sementara Tuhan kalian tidak buta sebelah. Diantara dua matanya tertulis :
كَافِرٌ
(Kafir). ” (HR. Bukhari).
Matanya yang buta itu bagaikan anggur yang menonjol.
“Sesungguhnya dia adalah seorang pemuda, rambutnya sangat keriting, matanya menonjol, seolah-olah aku sedang menyerupakannya dengan ‘Abdul ‘Uzza bin Quthn.” (HR. Muslim).
3. Lafalkan sepuluh ayat pertama surat Al-Kahfi
Siapa diantara kalian yang menjumpainya, maka bacalah dihadapannya pembukaan surat Al-Kahfi (HR. Muslim).
Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, niscaya dia akan terlindungi dari fitnah Dajjal. (HR. Muslim, Ahmad, Ibnu Hibban).
4. Rutinkan membaca doa selesai tasyahhud akhir, sebelum salam
Allahumma innii a’uudzubika min ‘adzaabi jahannam, wamin adzaabil qobri, wamin fitnatil mahya wal mamaati, wa min syarri fitnatil masiihid dajjal.
Artinya: Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari azab Jahannam, siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari keburukan fitnah Al-Masih Dajjal.
.
Salam Hangat, Fayda Team
Sumber: https://konsultasisyariah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *