“Pusat Kesenian dan Produksi Angklung di Bandung”

“Pusat Kesenian dan Produksi Angklung di Bandung”

Sekarang liburan ke Bandung bisa sekaligus belajar musik lho. Kalian pernah tahu Saung Angklung Udjo? Yap itu dia tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi orang dari pulau jawa sampai turis luar negeri. Musik yang dimainkan adalah musik khas dari Jawa Barat yaitu Angklung. Wah.. Bandung memang gak pernah kebahisan tempat menarik yaa
.
Bandung ini memang kota yang penuh dengan kreatifitas dan kesenian. Sesuai dengan nama tempatnya, Saung Angklung Udjo ini didirikan oleh soerang Udjo Ngalagena didampingi oleh istrinya tercinta Ibu Uum Sumiati. Saung Angklung Udjo adalah satu-satunya tempat di Bandung yang menjadi pusat dari kesenian angklung yang sekaligus memproduksi angklung. Wah orang Bandung harus bangga dong?
.
Inilah juga yang kemudian pada akhirnya menjadikan Saung Angklung Mang Udjo sebagai salah satu pusat pendidikan dan penelitian angklung, kesenian dan kebudayaan Sunda yang ada di Bandung. Bisa dibilang, tempat ini adalah tempat yang keren di Bandung! Setuju nggak?
.
Siapapun pasti setuju sih, karena mang Udjo Dengan kreatifitasnya bisa menyatukan budaya dan alam sekaligus. Saung Angklung Udjo ini juga berhasil menyita banyak perhatian turis baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri dengan Saung Angklung Mang Udjo.
.
Hal itu bisa dibuktikan dari setiap kegiatan pertunjukan angklung di Saung Angklung Udjo yang selalu penuh dengan para wisatawan lokal dan mancanegara. Wajar, selain menarik, lokasinya juga sangat mudah ditemukan. Bisa dibilang Saung Angklung Udjo ini adalah tempat yang tepat dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung untuk menikmati keunikan alat musik tradisional yang berasal dari bambu. Selamat berlibur
.
Salam Hangat, Fayda Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *