“Meraih Pahala dengan Memasak”

“Meraih Pahala dengan Memasak”

Memasak merupakan aktifitas yang banyak dilakoni oleh para wanita sejak dahulu. Meski sekarang tidak sedikit laki-laki yang handal memasak, namun dalam kehidupan rumah-tangga, memasak tetap harus diperani oleh seorang wanita atau istri.
.
Seorang istri yang pintar memasak akan membuat suaminya betah di rumah dan enggan membeli makanan di luar. Masakan yang enak bisa menjadi salah satu perekat cinta seorang suami kepada sang istri. Bahkan memasak dan menyiapkan makanan untuk menyenangkan suami bisa menjadi ladang pahala, jika hal itu diniatkan untuk ibadah kepada Allah.
.
Disebutkan dalam beberapa riwayat, bahwa apabila seorang istri menyiapkan makanan suaminya di pagi hari, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berhaji dan umrah. Dalam riwayat yang lain Nabi juga menyatakan bahwa apabila seorang istri membuatkan makanan untuk suaminya dan si suami memakannya, maka si istri akan dijauhkan dari siksa api neraka. Masih banyak lagi keutamaan pahala bagi seorang istri jika dia melayani suaminya. Oleh karena itu, salah satu ciri istri shalihah adalah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memenuhi semua yang disukai oleh suaminya selama tidak dalam bermaksiat kepada Allah Swt.
.
Memang sedikit merepotkan bagi seorang istri. Mempersiapkan, peralatan dan bahan. Ditambah lagi dengan keharusan membereskan semua peralatan setelah selesai. Namun semua kelelahan ini akan segera berganti dengan kebahagiaan ketika suami dan anak-anak kita menyantap masakan kita dengan lahap.
.
Pada bulan yang penuh rahmat, barokah dan ampunan ini, pahala yang tak terbayangkan apabila seorang isteri menyiapkan santapan berbuka dan sahur untuk keluarga dengan penuh kesabaran dan mengharap keridhoan dari Allah Swt.
.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, terutama bagi para istri. Kita memohon pertolongan kepada Allah agar selalu memberi kita kemudahan dalam menunaikan tugas-tugas kita sebagai seorang istri. Aamiin. Wallahu’alam
.
Salam Hangat, Fayda Team
Sumber: http://telaahsantri.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *