“Mustajabnya Doa di Sujud Terakhir”

Doa merupakan usaha untuk memohon dan meminta pertolongan Allah SWT. Namun ini bukan berarti hanyalah orang yang sedang terkena musibah saja yang layak untuk berdoa. Bahkan dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan apapun, kita memang layak untuk berdoa.
.
Berdoalah untuk meminta kepada Allah SWT agar diampuni segala dosa yang telah lalu, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan kita juga harus meminta kesehatan dan keteguhan iman agar lancar dalam melaksanakan perintah yang telah digariskan oleh Allah dalam Al-Quran. Kita juga harus memohon perlindungan kepada Allah agar terhindar dari gangguan syaitan dan serta dapat mengontrol hawa nafsu agar tidak jatuh ke dalam jurang kemaksiatan.
.
Apalagi bila kita sadar bahwa situasi yang akan kita hadapi akan berputar bagai roda, terkadang di atas terkadang di bawah. Bisa saja hari ini kita beribadah dan berdoa dengan ikhlas, tapi bisa jadi di hari berikutnya kita akan malas. Bisa jadi hari ini kita merasa bahagia, namun bisa jadi nasib kita esoknya akan malah sebaliknya. Karena itu dalam keadaan apa pun harus tetap berdoa. Rasulullah saw bersabda, “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah, selain dari berdoa kepada-Nya, ketika kita dalam keadaan lapang.” (HR. Al-Hakim).
.
Berikut ini 3 doa yang mempunyai manfaat yang sangat dahsyat dan peluang dikabulkannya sangat besar (mustajab):
1. Bedoa agar diwafatkan dalam keadaan khusnul khotimah
اللهم إني أسألك حسن الخاتمة
“Allahummaa innii as aluka husnal khatimah” yang artinya: “Yaa Allah aku meminta kepada-Mu husnul khatimah”
2. Berdoalah agar diberikan kesempatan untuk taubat sebelum wafat
اللهم ارزقني توبتا نصوحا قبل الموت
“Allahummarzuqnii taubatan nasuhaa qablal maut” yang artinya: “Ya Allah, berilah aku rezeki taubat nasuha (sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat”
3. Berdoalah agar hati kita tetap istiqamah di dalam agama ini
اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك
“Allahummaa yaa muqallibal quluub tsabbit qalbi ‘ala diinik” yang artinya: “Yaa Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-Mu”
.
Salam Hangat, Fayda Team
Sumber: http://www.bersamaislam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *