“Karir Terbaik Seorang Wanita”

Jangan pernah malu menjadi ibu rumah tangga, meskipun pendidikanmu tinggi, Karena karir terbaik bagi seorang wanita adalah ibu rumah tangga.
.
Di zaman sekarang ini, semakin banyak wanita keluar dari rumahnya untuk bekerja. Sebagian besar dari mereka bekerja dengan dalih menambah penghasilan karena uang bulanan yang diberikan oleh suaminya tidak mencukupi. Persoalan wanita bekerja di luar rumah atau yang populer disebut wanita karir memang masih ramai dibicarakan. Ada yang menerima dan ada yang menolak.
.
Namun wanita harus tahu! Islam memuliakan wanita.
Islam datang untuk menempatkan kedudukan wanita pada posisi yang layak, memberikan hak-haknya dengan sempurna tanpa dikurangi sedikitpun. Islam memuliakan kedudukan kaum wanita, baik sebagai ibu, sebagai anak atau saudara perempuan, juga sebagai istri.
.
Bahkan demi memuliakan wanita sebagai istri, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan seorang suami untuk menafkahi istrinya dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya, baik dari segi makanan, pakaian, dan sebagainya. Seorang istri berhak mendapatkan apa-apa yang ia butuhkan dengan cara meminta kepada suaminya dengan cara yang ma’ruf.
.
“Ambillah harta yang mencukupi dirimu dan anakmu dengan cara yang ma’ruf (baik)” (HR. Al-Bukhari)
.
Mengapa karir terbaik wanita adalah ibu rumah tangga?
Di antara yang diteladankan oleh para wanita salaf yang shalihah adalah betah berada di rumah dan bersungguh-sungguh menghindari laki-laki serta tidak keluar rumah kecuali ada kebutuhan yang mendesak. Allah Ta’ala berfirman, “Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu” (QS Al Ahzab: 33).
.
Bayaran termahalnya adalah ridho dari suami
Seorang wanita kalau sudah menikah syurganya ada pada bagaimana ridho suaminya terhadap apa saja yang dilakukannya. Kalau dia tidak mendapatkan ridho dari suaminya sebesar dan sebanyak apapun bayaran yang diterimanya tak akan pernah mampu membuatnya cukup. Dan takakan mampu menolongnya di akhirat kelak. Karena itulah bayaran termahal untuk seorang wanita adalah ridho dari suaminya.
.
Sabda Rasulullah SAW : “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, disebabkan mereka kufur“. Ditanyakan: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau bersabda: “Mereka kufur kepada suami, kufur terhadap kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu“ (HR : Bukhari dan Muslim)
.
Prestasi terbesarnya adalah ketika dia mampu mencetak anak-anak yang sholeh dan sholehah
Tidak ada prestasi dan pencapaian yang lebih luar biasa dari seorang wanita selain ia mampu melahirkan serta mendidik anak-anaknya menjadi anak-anak yang solehah berguna bagi kedua orang tuanya, bagi agama dan negara. Setinggi apapun pertasi yang dapat diraihnya di luar sana jika dia tidak mampu mendidik anak-anaknya dia tidak akan dianggap perempuan yang sukses.
.
Hadiah terbaik untuknya adalah syurganya di akhirat kelak
Dan hadiah yang paling baik dan paling spesial untuknya atas semua pencapaiannya mulai dari melayani, taat pada suami dan merawat anak-anaknya adalah syurganya Allah. Syurga adalah hadiah paling mahal dan paling berharga serta paling pantas untuk perempuan yang taat pada suami dan baik dalam mendidik anak-anaknya
.
Wanita baru benar benar dikatakan hebat kalau dia mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak anaknya
Wanita itu baru dikatakan wanita yang sempurna dan hebat kalau dia mampu menjadi istri yang baik bagi suaminya dan ibu yang baik bagi anak-anaknya. Kalau pun dia bisa sukses dalam mengurus rumah tangganya dan masih bisa berkarir di dunia luar berarti dia memang hebat. Perempuan tetap akan dikatakan hebat kalau bisa sukses dalam mengurus rumah tangganya meski dia tidak sukses dalam berkarir didunia pekerjaan luar.
.
Walau terlihat gampang mulai dari yang paling pintar, cerdas dan paling tinggi pendidikannya sampai yang tidak sekolah sama sekalipun bisa menjadi seorang istri dan ibu. Namun sesungguhnya menjadi ibu yang baik itu sulit, tidak gampang tidak semudah berkarir di dunia pekerjaan.
.
Semua orang bisa sukses dalam pekerjaannya asalkan dia mau berusaha keras dan mau belajar, tapi tidak semua wanita bisa sukses dalam rumah tangganya meski dia sudah berusaha keras. Karena mengurus suami dan mendidik anak itu adalah pekerjaan yang sulit.
.
Salam Hangat, Fayda Team
Sumber: http://www.wajibbaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *