“Sifat Istri yang mendatangkan Rezeki bagi Suami”

Jangan takut untuk menikah jika Anda dalam keadaan yang tak mampu dalam artian tidak memiliki harta kekayaan. Karena rezeki bisa datang karena adanya sebuah pernikahan. Masyaallah….Disamping itu, rezeki juga bisa datang dan mengalir dengan lancar lantaran sifat istri yang sangat disukai oleh Allah SWT.
.
Banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah SWT mengalir lancar atas peran istri tercintanya. Memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan secara bahwa beberapa sifat istri ini “membantu” mendatangkan rezeki bagi suaminya.
.
Inysa Allah beberapa sifat istri yang akan dibahas berikut ini dapat menambah dan mempermudah datangnya rezeki bagi suami. Adapun beberapa sifat tersebut diantaranya:

1. Istri yang Sholehah dan bertaqwa kepada Allah SWT
Allah akan memberikan rezeki kepadamu lantaran istrimu yang taat kepadaNya. Allah memerintahkan kepada hambanya untuk memilih wanita sebagai pasangannya dengan sebab agamanya, maka keberuntungan akan diperolehnya.
Demikian juga dengan ketaqwaan seseorang, insyaAllah akan mendapatkan rezeki dari jalan yang tak disangka-sangka. Dalam QS. At-Thalaq ayat 2-3 Allah berfirman yang artinya: “Barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberi rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka“.
2. Selalu mendo’akan Istrinya
Istri tidak hanya berdiam diri di rumah, hanya menunggu suami pulang mencari nafkah. Tetapi istri yang tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk suaminya agar selalu diberkahi oleh Allah dalam setiap langkahnya menuju kebaikan dan berjuang demi keluarga. Karena rezeki itu datangnya dari Allah dan Allah lah Maha Pemberi Rezeki. Oleh karenanya, seorang istri membantu dengan cara berdoa setiap waktu dan selalu melibatkan Allah dalam setiap urusannya termasuk dalam hal mencari rezeki. Jika hanya mengandalkan usaha, maka itu merupakan hal yang sia-sia. Dan kesuksesan seorang suami bisa berawal dari doanya sang istri.
3. Rajin melakukan sholat malam dan sholat dhuha
Sholat dhuha merupakan sholat yang dilakukan setelah matahari terbit sampai tiga hasta, kira-kira antara pukul 08.00 sampai menjelang waktu dhuhur. Dalam hadits qudsi dikatakan:
“Allah azza wajalla berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas melaksanakan empat rokaat pada waktu (permulaan siang) yaitu (sholat dhuha), niscaya akan Aku cukupkan kebutuhanmu di sepanjang hari.” (HR. Ahmad dan Thabrani).
Selain itu, sholat dhuha juga merupakan sodaqoh untuk 360 ruas tulang yang ada didalam tubuh kita.
4. Pandai Bersyukur
Seorang istri yang pandai bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT akan mengundang tambahan rezeki melalui suaminya. Allah berfirman dalam QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat Ku), maka pasti azabKu sangatlah pedih.”
5. Memperbanyak bacaan “Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil ‘Aliyyil “Adziim”
Banyak membaca Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil ‘Aliyyil ‘Adziim yang artinya “Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.” InysaaAllah, Allah akan memudahkan dalam segala urusan termasuk dalam urusan rezeki. Allah akan mencukupkan segala kebutuhan kita. Memperbanyak bacaan ini seusai sholat fardhu atau di waktu yang luang.
6. Rajin Bersedekah
Istri tidak dilarang dalam menyisihkan sebagian harta yang diberikan suami untuk ia sedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan. InsyaAllah dengan harta yang di sedekahkan akan diganti oleh Allah. Mungkin tidak secara langsung Allah menggantikannya dengan yang lebih banyak, bisa jadi Allah akan melancarkan rezeki suaminya dan menambah keberkahan dan kehalalan rezekinya. Dalam QS. Saba ayat 39 Allah berfirman yang artinya: “Dan apa saja yang kamuinfakkan, niscaya Allah akan menggantinya, dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.”
7. Istri yang taat kepada suaminya dan melayani suaminya dengan baik
Lalu apa kaitannya dengan rezeki?. Bagaimana seorang suami akan tenang dalam bekerja ketika istrinya membangkang, atau tidak memberi pelayanan yang baik baginya. Pikirannya tidak akan tenang, ibadahnya tidak khusyu’ dan bekerjapun jadi terganggu. Dengan memberi pelayanan yang baik serta taat kepada suami, niscaya suami akan lebih tenang dan pikirannya lebih terorganisir dengan baik. Tidak ada gangguan beban pikiran dalam mencari nafkah, dan dengan berkonsentrasi insyaAllah rezekipun akan mengalir.
8. Gemar bersilaturahmi
Gemar bersilaturahmi akan mempererat hubungan baik diantara sesamanya, juga dapat meluaskan rezekinya. Dalam sebuah hadits Riwayat Bukhari dan Muslim dikatakan: “Siapa yang suka dilapangkan rezekinya & dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.”
9. Istri yang ikhlas menerima pemberian suami
Jika seorang istri ridha dan ikhlas terhadap pemberian suaminya, seberapapun rezeki yang diperolehnya, selalu diterima dengan penuh keikhlasan tanpa menuntut dan memarahinya. InsyaAllah, Allah akan memberi kelapangan rezeki bagi suaminya. Perlahan-lahan dan membutuhkan kesabaran yang tinggi.
.
Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Dan ibadahnya juga lebih tenang, Insyaa Allah
.
Itulah beberapa sifat istri yang dapat menjadi partner terbaik bagi suami untuk membantu melancarkan rezeki suami. Semoga tulisan mengenai Sifat Istri Yang Mendatangkan Rezeki Bagi Suami dapat memberi manfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih
.
Salam Hangat, Fayda Team
Sumber: https://www.catatanmoeslimah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *