“Cara Memantaskan diri untuk Mendapat Jodoh Impian”

Mempunyai pasangan yang kita idamkan merupakan suatu kebahagiaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Menemukan seseorang yang bisa menerima semua kekurangan dan kelebihan yang kita milki merupakan sesuatu yang harus kita syukuri. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan pasangan yang kita harapkan? Jodoh, banyak yang bilang bahwa jodoh adalah cerminan dari diri sendiri, maka dari itu kita harus lebih memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh yang kita harapkan.
.
Kedewasaan seseorang tidak diukur dari berapa banyak usia kita, tetapi dari bagaimana cara kita bersikap saat menghadapi dan menyelesaikan masalah. Maka bagi anda yang masih single tidak perlu takut untuk tidak mempunyai jodoh, karena jodoh itu Allah yang mengatur, kita sebagai manusia hanya bisa yakin, mencoba untuk membuka hati dan diri kita, selalu berdoa dan berusaha untuk memantaskan diri. Bagaimana cara memantaskan diri untuk menjemput jodoh yang kita harapkan? Berikut cara memantaskan diri untuk mendapat jodoh impian:

1. Selesaikan apa yang menjadi urusan diri sendiri
Apabila kita belum menyelesaikan pendidikan kita sebaiknya tuntaskanlah terlebih dahulu. Selesaikanlah semua ambisi dan cita-citamu. Bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki saat ini. Memaafkan diri sendiri dari kesalah-kesalahan di masa lalu. Bebaskan dari rasa penyesalan dan berdamai dengan diri sendiri. Setelah urusan dengan dirimu selesai barulah ciptakan ruang untuk orang lain.
2. Belajar mencintai diri sendiri
Bagaimana caramu mencintai diri sendiri akan menjadi patokan bagaimana orang lain akan mencintaimu. Walau terdengan sangat klise tapi kata bijak “Cintailah dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain” itu memang benar. Kalau kamu tidak mencintai dirimu sendiri bagaimana orang lain akan lebih mencintaimu.
Jangan pernah menempatkan dirimu sebagai objek yang tersakiti, perlakukan dirimu dengan sebaik-baiknya, jadikan dirimu sebagai priorotas utama.
3. Tingkatkan kualitas diri
Ketahuilah apa yang menjadi keinginan terbesarmu, seseorang yang tau apa yang ingin ia capai akan lebih menarik dimata orang lain. Ia yang fokus untuk mengejar impiannya berarti ia sudah mengerti apa yang harus ia lakukan di masa depan. Hal ini akan menjadikan nilau plus untuk calon jodoh anda
4. Jadilah seseorang yang konsisten
Konsisten merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap orang. Konsisten merupakan usaha untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah kita mulai dan memberikan kemampuan terbaik. Sama hal nya dengan memilih pasangan atau jodoh, kita harus konsisten dalam memiliih siapa yang akan kita nikahi
5. Kendalikan emosi
Emosi yang meluap-luap akan mengakibatkan sesuatu hal yang buruk, dimana akan mengakibatkan pertengkaran yang hebat. Maka dari itu, kita harus bisa mengendalikan emosi kita untuk dapat menempatkan diri dengan siapapun dan kapanpun. Buatlah agar orang disekelilingmu tidak menjauh karena emosimu yang berlebihan
6. Cobalah untuk terbuka
Keterbukaan sering disalah artikan sebegai minimnya prinsip. Keterbukaan sebenarnya kualitas yang wajib ada dalam diri kamu jika ingin memantaskan diri untuk menyambut jodoh impian. Terbuka disini maksdunya mau mendengarkan masukan dan kritikan dari orang-orang disekitar anda. Jika kamu sudah bisa melatih keterbukaanmu maka secara otomatis kamu menjadi orang yang lebih peka terhadap kebutuhan orang lain.
7. Belajar menekan ego
Belajarlah menekan ego dari interaksi dengan keluarga dan teman-temanmu. Saat menghadapi perbedaan sudut pandang dengan mereka, maka ungkapkan pendapatmu sengan santun dan tidak menyinggung perasaan siapapun. Pahami juga bagaiamana posisi mereka untuk melihat sudut pandang lawan bicara anda.
8. Jodoh adalah cerminan diri
Jodohmu adalah cerminan dari dirimu sendiri. Kalau mau mendapatkan pasangan yang baik kamu juga harus menjadi pribadi yang baik.
.
Nah itu sedikit ulasan kami tentang cara bagaimana cara memantaskan diri untuk mendapat jodoh impian, semoga bisa bermanfaat dan mendapatkan jodoh impian yang kalian impikan. Aamiin…..
.
Salam Hangat, MyHayra Fayda Team
Sumber : https://dalamislam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *