“Penangkaran Rusa Rancaupas Ciwidey”


Kampung Cai Ranca upas, dimana kawasan ini lebih di kenal dengan nama Ranca Upas, yaitu salah satu bumi perkemahan yang ada di kota Parahiangan Bandung Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Berlokasikan di Jln Raya Ciwidey Patenggang Km. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung.
.
Ranca Upas ini memiliki luas sekitar 215 Hektar, yang mana berada di ketinggian 1700 mdpl dengan suku rata-ratanya yaitu sekitar 17°C – 20°C. Bukan hanya itu, kawasan ini juga sudah termasuk kedalam kawasan hutan lindung, mengapa demikian? Karna di kawasan tersebut terdapat beberapa tumbuhan langka seperti pohon Huru, Hamirug, Jamuju, Kihujan, Kitambang, Kurai, Pasang dan Puspa. Bukan hanya tumbuhan, di kawasan tersebut juga terdapat beberapa binatang yang juga susah untuk di temukan.
.
Nah, ada satu hal yang harus kamu ketahui. Dengan membayar biaya yang cukup murah, kamu bisa menikmati suasana yang dingin nan asri ini lho. Di Ranca Upas ini bukan hanya tersedia lapangan besar untuk melangsungkan camping ground, di samping itu ada beberapa fasilitas lainnya yang bisa kamu gunakan, diantaranya games, outbound, kolam berenang, sampai penangkaran Rusa.
.
Dan bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh seperti apa Rusa itu, maka kamu bisa datang ke kawasan tersebut. Bukan hanya itu, bahkan kamu juga bisa mengajak adik adik kecilmu belajar mengenal hewan rusa sambil bermain-main dan memberinya makan.
.
Itulah sedikit ulasan kami mengenai destinasi wisata Ranca Upas, si eksotis tempat penangkaran rusa dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bermanfaat bagi kamu semua, selamat berlibur… 
.
Salam Hangat, MyHayra Team
Sumber : Satulensa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *