Untuk Rider Muslimah Masa Kini

Setiap berkendara, pastinya ukhti wajib membawa dan memakai perlengkapan seperti helm SNI, STNK, SIM dll.

Tapi, selain itu ada lagi nih tips penting untuk rider – rider muslimah agar tetap bisa aman, nyaman dan tertutup selama berkendara.
1. Masker
Selama berkendara berjam – jam di jalan raya, sudah pasti bikin ukhti terpapar polusi udara. Nah kalau dihirup terus – menerus juga ga baik loh buat kesehatan ukhti semua. Nah, masker yang ukhti pakai selama berkendara bisa jadi filter untuk polusi tersebut
2. Jaket
Jangan lupa menggunakan jaket ya, karena selain bikin badan terlindungi, bau polusi pun tidak akan menempel langsung dibaju yang akan kita pakai di tempat kerja, kuliah atau acara lainnya.
3. Tas di depan
untuk ukhti yang bawa tas ransel yang gak terlalu berat bisa menaruh tas nya di depan, ini bisa jadi salah satu cara untuk agar ukhti bisa punya double protection loh dari angin.
4. Celana yang nyaman
celana yang nyaman bikin perjalanan lebih aman, hindari celana yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar.
5. Handsock
Handsock berfungsi menutup aurat, apa lagi jika jaket ataupun lengan baju yang ukhti pakai tersingkap saat berkendara. Selain itu, handsock juga melindungi tangan dari paparan sinar matahari. pilihan lain selama berkendara adalah dengan memakai sarung tangan khusus berkendara.
 
6. Kaos kaki
Selain untuk menutupi aurat, kaos kaki juga bikin kaki selama perjalanan terlindungi dari kotoran, paparan sinar matahari dan bikin kaki gak lecet ataupun sakit karena terlalu lama berkendara.
Salam Hangat, MyHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *