Cara Menyayangi Anak Ala Rasulullah SAW

Assalamu’alaikum Bunda shalihat.. 😊😊
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam begitu menyayangi anak-anak ya bun.. Beliau sangat lembut dan memahami perilaku mereka.
.
Beberapa contoh sikap Rasulullah dalam menyayangi anak-anak diantaranya mengajak bermain dan mencium. Contoh: Beliau menyuruh Abdullah, Ubaidillah, dan lain-lain dari putra-putra pamannya Al-Abbas r.a. untuk berbaris lalu berkata, “ Siapa yang terlebih dahulu sampai kepadaku akan aku beri sesuatu (hadiah).” Merekapun berlomba-lomba menuju beliau, kemudian duduk di pangkuannya lalu Rasulullah menciumi mereka dan memeluknya.
.
Demikian juga Anas bercerita bahwa dia pernah berjalan bersama Rasulullah kemudian melewati anak-anak kecil, lalu beliau mengucapkan salam kepada mereka. [HR. muslim].
.
Rasulullah dulu pun pernah menegur seorang ibu. Anaknya sedang bermain dan digendong oleh Rasulullah. Lalu dia pipis mengenai pakaian Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu kemudian anak kecil itu segera dimarahi dan direnggut dengan kasar oleh ibunya karena mengencingi Rasulullah. Lalu Rasulullah menegur dan bertanya, “mengapa engkau memarahi dan merenggutnya dengan kasar?” Ibu itu menjawab alasannya. Rasulullah lalu bersabda, “Sesungguhnya baju yang kotor ini bisa dicuci dan dihilangkan kotorannya, namun siapa yang bisa menghilangkan kekeruhan jiwa seorang anak atas bentakan dan renggutan yang kasar yang telah dilakukan kepadanya.” (HR Muslim)
.
Yuk bunda kita contoh sebaik-baiknya suri tauladan😊😊
.
Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami.

Salam Hangat,
MyHayra Tim
source : @alilakids

diskon + promo / more info / order :
wa : 0812 2003 7877

#kaoskaki #AkuSudahPakaiKaosKaki #KaoskakiMyHayra #MyHayra

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *