Ranca Upas, Ciwidey Bandung, Tempat Yang Cocok Untuk Berkemah

Ranca Upas, Ciwidey Bandung

Salah satu cara untuk menikmati alam dan berwisata adalah dengan camping dan bermalam di alam terbuka.

Kegiatan camping atau berkemah memang menjadi sebuah pilihan menarik untuk dilakukan ketika kita berwisata. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari kegiatan berkemah di alam terbuka ini. Berkemah juga merupakan salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan sehari-hari yang sangat menekan dan membebani. Dengan menghirup udara segar segala kepenatan tersebut dengan sendiri akan hilang dan berganti dengan kesegaran pikiran karena suasana alam yang tenang mampu mendinginkan kembali pikiran kita.

Berbicara mengenai kegiatan berkemah dan lokasinya yang segar, maka jika ingin mencoba melakukan kegiatan seru dan mengasyikan ini, cobalah sebuah tempat di Bandung bernama Ciwidey. Ciwidey sendiri mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, lokasi ini menawarkan kesegaran alam dengan udara dingin dan pemandangan alamnya yang sangat hijau dan menenangkan. Jika berbicara mengenai Ciwidey, salah satu lokasi wisata yang paling dikenal adalah kawah putih, yang menawarkan keunikan berupa danau yang terbentuk akibat dari letusan gunung patuha. Namun ternyata selain eksotime dari kawah putih, salah satu tempat yang bisa dicoba untuk dijelajahi dan dinikmati adalah kawasan Ranca Upas. Di kawasan Ranca upas kita bisa mencoba berkemah dan mendekatkan diri dengan alam dengan cara bermalam di alam terbuka.

Menikmati Sejuknya Alam Ranca Upas

Letaknya yang berada tidak jauh dari lokasi gerbang Kawah Putih menjadikan lokasi ini destinasi yang tidak bisa dilewatkan oleh siapa saja yang datang ke Ciwidey. Nuansa alam hijau dengan pepohonan rindang yang sejuk, membuat suasana sekitar mampu menyegarkan pikiran kita yang penat dengan tekanan pekerjaan sehari-hari. Berbagai jenis pohon seperti Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang akan bisa kita lihat dan rasakan kesejukannya di sana.

Tak hanya berupa pepohonan besar saja yang ada dan menghiasi alam Ranca Upas, di sana juga ada berbagai binatang seperti gagak, elang, monyet dan beberapa hewan lainnya lagi. Dengan luas lokasi mencapai 215 ha kita akan menemukan pemandangan berupa perbukitan menarik menyejukan mata dan hati.

Di lokasi indah dan sejuk itulah kita berkemah dan menikmati udara segar. Tak hanya sekedar berkemah saja, namun beberapa atraksi lain berupa wahana outbound hingga penangkaran rusa menjadi sajian wisata menarik dari kawasan Ranca Upas ini. Rusa di kawasan Ranca Upas ini sengaja didatangkan pihak pengelola dari Ragunan untuk melengkapi keindahan wisata di Ranca upas, sekaligus menjadi upaya pengembangbiakan hewan bertanduk indah satu ini. Selain itu ada juga kawasan wisata lain bernama Kampung Cai Ranca upas yang dihadirkan dengan konsep kolam renang dan kawasan rekreasi air yang menarik bagi mereka yang berwisata.

 

Salam Hangat, MyHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *