Tips Pandai Memasak

Memang sudah menjadi hal umum nampaknya jika akhwat harus pandai memasak. Lantas bagaimana kalau kita jauh dari kata pandai, bahkan untuk melanjutkan pernikahan pun terhambat karena ketakutan dalam memasak. Ukhti memang seseorang itu diberikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi untuk mencapai kelabihan itu haruslah ada latihan dan pengulangan. Berikut akan dipaparkan mengenai tips pandai memasak khusus diberikan untuk ukhti semua, disimak ya.

  1. Niatkan Ibadah

Karena segala sesuatu itu tergantung niatnya, jika kita niat untuk beribadah sebagai kewajiban sebagai seorang akhwat sejati juga untuk menyenangkan hati suami insyaalloh kita tidak akan terlalu kecewa jika ternyata hasil rasanya jauh diluar ekspetasi.

  1. Berlatih dan Pengulangan

Benar apa kata Ust. Felix Siau habbits itu dibentuk dari Practice and Repetition, 2 hal ini menjadi modal utama untuk pandai memasak. Coba berlatih dan berlatih terus-menerus agar kita semakin terbiasa dengan hal masak-memasak.

  1. Jangan Malas

Kan niatnya ibadah dan dilakukan berulang-ulang masih yakin malas ? nanti rasa masakannya benar-benar jauh dari ekspetasi dong. Ukhti orang sukses itu bukan terlahir dari orang yang pintar tapi terlahir dari orang yang rajin. Nah sebagai seorang akhwat sejati tentu kita harus jauh dari kata malas dong ya.

  1. Jangan Asal Enak

Yang penting enak aku tambahin ini ah, itu ah. Wah ukhti jangan sampai ya kita menggadaikan kesehatan orang yang memakan makanan kita dengan rasa makanan kita karena banyak mengandung bahan yang dapat menjadi pemicu penyakit. Gunakanlah bumbu-bumbu secukupnya. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan Allah itu tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Jadi coba kita memasak makanan yang tidak hanya enak tapi juga sehat ya ukhti.

Nah itu 4 tips agar kita semakin pandai dalam memasak, semangat Ukhti.

Salam Hangat, MyHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *