Tips Cantik Dan Sehat Untuk Wanita

Tips cantik dan sehat untuk wanita yang aman di antaranya :

  1. Mencuci muka, berusaha mencuci muka 2x sehari dengan air hangat. Mencuci muka dapat membersihkan berbagai macam kotoran yang menempel di Gunakanlah sabun pembersih wajah yang sudah terjamin keamanannya. Dan pilihlah sabun pembersih yang sesuai dengan tipe kulit.
  2. Konsumsi vitamin, sebagai tambahan nutrisi untuk kulit, seperti vitamin A, vitamin E dan Zinc.
  3. Konsumsi buah, buah-buahan banyak mengandung berbagai jenis vitamin. Vitamin yang terkandung dalam buah sangat penting untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kulit.
  4. Kosmetik, gunakanlah kosmetik yang sudah memiliki sertifikat dari bahan kesehatan. Hal ini untuk menghindari bahaya dari kosmetik–kosmetik palsu yang dapat merusak kulit anda.
  5. Hindari makanan berminyak, hindari memakan makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan, karena dapat membuat jerawat semakin tumbuh.
  6. Banyak mengonsumsi air putih, dapat membuat kulit selalu terlihat lembab, hal ini merupakan tips cantik yang selalu mendapat rekomendasi dimanapun.
  7. Krim anti matahari, sebelum anda berpergian gunakanlah krim matahari. Karena sinar matahari yang mengandung sinar UV dapat merusak kulit anda, setelah pulang jangan lupa untuk membersihkan krim tersebut.
  8. Jangan memencet jerawat, karenan akan membuat kulit terluka. Dan tentunya meninggalkan bekas luka yang sulit di hilangkan.
  9. Gunakanlah masker, gunakan masker 1-3 kali dalam seminggu. Masker dapat merawat kelembutan dan keremajaan kulit wajah

Berikut beberapa rekomendasi makanan sehat untuk wanita di antaranya :

  1. Sayuran berdaun, sangat tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhan gizi pada wanita, tanpa makan sayur. Sayuran seperti bayam, jenis kacang kacangan, sayur selada, atau brokoli. Sayuran ini sebagai sumber serat yang banyak, juga vitamin C dan K atau asam volat, ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.
  2. Biji-bijian, misalnya gandum atau beras, banyak mengandung serat, vitamin, serta protein yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Kacang-kacangan, sumber protein yang baik sekali, magnesium, dan vitamin B & E. Mengonsumsi makanan jenis kacang-kacangan sangat berguna untuk memerangi penyakit seperti penyakit jantung atau kanker.
  4. Yoghurt, yoghurt yang rendah lemak dan polos ternyata merupakan sumber vitamin, protein serta kalsium. Yoghurt juga mengandung bakteri sehat untuk melawan penyakit. Mengonsumsi tiga hingga empat cangkir dalam seminggu sangat baik untuk seorang wanita.
  5. Buah berry, mengkonsumsi buah berry dapat membantu mengendalikan berat badan. Buah berry mengandung antioksidan. Aktioksidan ini tidak cuma bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena penyakit, tetapi juga bisa untuk mencegah hilangnya memori. Dianjurkan makan semangkuk penuh, selami tiga kali seminggu.

 

Salam Hangat, MyHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *