Kenapa tidur pagi dibenci orang-orang sholih terdahulu? Ini Alasannya ..

Kenapa sih tidur pagi dibenci orang-orang sholih terdahulu?

Kok benci sih ? Kan enak banget tau tidur pagi apalagi kalau dingin ditambah ngantuk berat. Iya sih enak banget dan mungkin selama ini jadi habbits kita.

Tapi ternyata buanyaaak sekali lohh keberkahannya jika kita tetap melek setelah subuh dan melakukan amalan sholehah.

Simak ya ukhti, kenapa sih tidur pagi itu dibenci orang-orang sholih terdahulu? ini alasannya :
1. Karena waktu subuh adalah waktu yang penuh dengan keberkahan

Apalagi jika kita sudah standby sebelum adzan subuh dikumandangkan dan berhasil sholat qobla subuh. Pasti sudah tau kan ukhti pahala sholat sebelum shubuh ? Yaps, nanti Allah kasih dunia dan seisinya. Mau kan ? Makanya semangat melek ya.

2. Karena ba’da subuh lah berbagai penyakit diturunkan

Masyaalloh, ukhti semua mau tetep sehat kan ? selain keberkahan ternyata ba’da shubuh juga diturunkan berbagai penyakit. Masyaalloh sungguh Maha adil Allah Swt. Coba bandingkan orang yang males-malesan dengan orang yang sangat rajin beribadah ? Selain Allah muliakan, orang yang sangat rajin beribadah akan dimuliakan oleh masyarakat sekitarnya juga.

3. Membuat kita terlihat malas-malasan dan membuang waktu secara sia-sia

Ukhti, gamau kan dibilang pemales ? masa akhwat males sih, wah bahaya dong kalau sampe ada yang bilang seperti itu, yuk kita ubah habbits ini. Coba setelah sholat subuh kita lakukan banyak hal, mulai dari tilawah qur’an, nyuci baju, masak, sampe bisa perawatan diri.

Jadi hikmah yang dapat diambil sangat banyak ya, pantes aja orang-orang sholih terdahulu sangat membeci tidur pagi. Ayo ukhti, semangat dalam mengubah habbits ini dan kita fastabiqul khoirot.

 

Salam Hangat, MyHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *