SUNNAH ON FRIDAY ”It’s Al-Kahfi Time”

Assalamu’alaikum ukhti,

Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan hari Jum’at yang penuh keberkahan ini. Kenapa sampai dikatakan penuh keberkahan ? Yuk, simak H.R Muslim berikut ini :

“Sebaik-baiknya hari di mana sang surya menyinarinya adalah hari Jumat. Pada hari Jumat nabi Adam as diciptakan, dimasukkan ke dalam surga, dan dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak terjadi kecuali pada hari Jumat” (H.R. Muslim)

Nah, dihari Jum’at kita juga disunnahkan untuk selalu bersholawat setiap saat kepada Baginda kita Nabi Muhammad SAW, selain itu ada juga sunnah pada hari Jum’at yang sangat sayang untuk kita tinggalkan karena manfaatnya kita akan disinari di dua Jum’at dan Insyaalloh terhindar dari fitnah dajjal apabila kita dapat menghafal 10 ayat pertama surah ini ukhti. Surah apa ya itu, apalagi kalo bukan “Q.S al-Kahfi”.

Al-Kahfi berarti gua, karena kandungan surahnya berisi tentang Ashabul kahfi (Para Penghuni Gua) yang mengasingkan diri ke gua untuk menjaga dan mempertahankan aqidahnya, sebab pemimpin yang dzolim bermaksud untuk mengoyahkan aqidahnya.

Masyalloh begitu mulianya para penghuni gua itu, sehingga Alloh memberi nama surah tersebut dengan surah al- Kahfi. Nah ukhti, jangan lupa untuk mengerjakan sunnah on Friday ya.

 

Salam Hangat, MHayra Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *