Rahasia Agar Ayah Bisa Jadi Sosok Yang Dirindukan

Apakah Anda tipe ayah yang selalu dirindukan anak-anak?
Pada umumnya, anak-anak lebih dekat dengan sang ibu dibandingkan ayahnya. Menurut Anda menapa bisa demikian ?
 
Ya betul, karena ayah selalu bekerja dan kurang memiliki waktu yang banyak bersama anak-anak, apalagi jika sang ayah sering bekerja di luar kota. Kesibukan pria untuk mencari nafkah keluarga kadang menjadi penghalang baginya untuk lebih dekat dengan anak-anak.
 
Kira-kira bagaimana menumbuhkan rasa rindu anak kepada ayahnya? Tentu Anda dan semua ayah di dunia ingin menjadi ayah yang selalu dirindukan anak-anaknya bukan?.
 
Lalu, apa rahasianya agar ayah bisa jadi sosok yang dirindukan?
 
Untuk menjawab semua pertanyaan diatas, berikut beberapa rahasia agar ayah bisa jadi sosok yang dirindukan :
 
1. Cek persepsi anak tentang orang tuanya. Misalnya dengan menanyakan, “Menurut kakak, cara Ayah mengingatkan kakak selama ini untuk rajin membaca bagaimana?” Segera koreksi jika anak belum merasa nyaman dengan sikap dan perilaku kita, orang tua. Ketika anak merasa nyaman, kedekatan akan lebih mudah terbangun. Ketika anak-anak dekat, maka nasihat dan bimbingan orang tua akan mudah melekat.
 
2. Hadir di tiga waktu utama anak. Yakni ketika anak sedang sedih, sakit dan sedang mengikuti kesempatan penting. Misalnya ketika anak mengajukan aplikasi beasiswa. Dampingi anak dan pastikan orang tua hadir membantu ketika dibutuhkan.
 
3. Jangan pernah sungkan mengakui kesalahan. Orang tua toh manusia biasa. Tidak pernah lepas dari kesalahan meski dipanggil “Ayah” dan “Ibu” oleh anak-anak.
 
4. Ikatlah kedekatan dengan anak dengan doa. Kiat inilah yang dilakukan oleh nabi Yakub pada anak-anaknya, terutama Yusuf. Dengan selalu mendoakan anak dengan kebaikan-kebaikan, maka anak akan memiliki sandaran yang paling kuat di dunia. (Sri Lestari Yuniarti, subdit pendidikan orang tua)
 
Selamat mempraktikan .. semoga berhasil dan dapat menjadi ayah yang dirindukan anak-anaknya .. ^_^
 
Salam Hangat, MyHayra Tim
Source : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *