D’Dieu Land Punclut

Weekend ini punya rencana liburan kemana nihhh ?
nihh ada spot yang bisa dijadikan tempat liburan minggu ini..
 
D’Dieu Land Punclut
 
Nah lalu seperti apa Tempat Wisata D’Dieu Land Punclut Bandung serta apa saja fasilitas wisata yang bisa kita nikmati di sana ?
 
Objek wisata ini meskipun dapat terbilang baru, namun nyatanya telah menjadi sebuah tempat wisata yang langsung nge-hits dan menjadi buruan banyak wisatawan,
 
Beberapa alasannya adalah karena D’Dieu Land Punclut ini menawarkan sebuah tempat wisata baru di bandung yang asyik buat tempat makan, nongkrong dan selfie.
 
Objek wisata D’Dieu Land sendiri lokasinya berada di kawasan wisata puncak ciumbuleuit Pageurmaneh, Punclut, Kota Bandung Jawa Barat Indonesia.
 
Lokasinya dekat dengan beberapa Cafe di bandung yang ada di puncak ciumbuleuit yang sangat terkenal seperti Lereng Anteng, Tafso Barn, kemudian Windy Point Of Punclut, Angkringan De BlankOn serta sebuah cafe di bandung yang unik karena ada kolam renangnya yaitu Cafe Kalpa Tree.
 
Ada yang menarik dari tempat wisata baru di bandung utara ini sebelum kita membahas daya tarik wisata tempat ini, tahukah anda bahwa tadinya nama tempat wisata ini adalah “Disini Land”, namun usulan nama tersebut tidak mendapatkan izin karena alasan pelanggaran hak cipta, dimana nama ini akan menyerupai sebuah tempat wisata di dunia yang sangat terkenal yaitu “Disney Land” yang ada di Amerika dan beberapa belahan dunia lainnya.
 
Asal Usul nama D’Dieu Land sendiri adalah berasal dari bahasa sunda yaitu “Didieu” yang artinya di sini, dan resmi dibuka untuk umum tepat pada tanggal 28 desember 2017.
 
D’Dieu Land Punclut Bandung sendiri dibangun di atas tanah seluas 5.500 meter persegi, dan lokasinya menempati sebuah lereng areal perbukitan.
 
D’Dieu Land adalah sebuah tempat wisata baru di bandung yang mengusung konsep wisatanya dengan tagline ” Ulin, Nongkrong, Outbound “.
 
Berikut adalah beberapa hal menarik sekaligus daya tarik kenapa tempat ini meskipun baru namun banyak wisatawan yang mengunjunginya ;
 
1.TEMPAT WISATA ALAM DI BANDUNG UTARA YANG INDAH
Kawasan punclut selama ini terkenal selain sebagai salah satu Tempat Makan di Bandung yang Enak dengan banyaknya warung dan restoran juga cafe, juga merupakan sebuah kawasan yang populer menawarkan sebuah tempat wisata alam di bandung yang masih alami, indah pemandangannya juga sejuk udaranya.
 
Objek wisata ini menawarkan sebuah tempat yang asyik menikmati suguhan keindahan alam dan kota bandung di waktu malam hari dari ketinggian. Tidak salah jika kemudian D’Dieu Land Punclut adalah merupakan salah satu lokasi tempat wisata di bandung yang asyik dan bagus untuk melihat Bandung City light.
 
Oleh karenya, jika anda mau datang ke tempat wisata ini, rekomendasinya adalah anda datang ke sini ketika waktu mulai sore atau malam hari, dijamin melihat keindahan kota bandung di malam hari dari sini tidak kalah dengan kita berada di Dago Tea House, Caringin Tilu atau Bukit Moko.
 
2.TEMPAT NONGKRONG DI BANDUNG
Ada banyak tempat nongkrong di bandung yang cozy dan happening yang bisa kita kunjungi ketika liburan ke Bandung, ternyata tempat seru untuk nongkrong itu tidak hanya seperti Cafe di Bandung yang ada Live Music nya seperti di Classic Rock Cafe atau di Fame Station Bandung, di D’Dieu Land Puncak Ciumbuleuit juga, anda bisa merasakan sensasi yang luar biasa, dan dijamin akan berbeda dengan tempat – tempat nongkrong lainnya di bandung.
 
3.TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG INSTAGRAMABLE
Lokasi wisata D’Dieu Land yang berada di areal lereng perbukitan bandung, menjadikan tempat ini sangat instagramable banget,
 
selain menawarkan keindahan alam bandung di ketinggian serta menikmati bandung city light, tempat wisata ini juga menawarkan ciri khas yang unik, ciri khasnya adalah di kawasan ini terdapat sebuah wahana jembatan yang bisa dijadikan sebagai tempat berjalan kaki pengunjung yang datang alias Sky Walk.
 
Tinggi jembatan yang saling terhubung ini sekitar 10 meter di atas permukaan tanah, sehingga selain mengasyikan juga membuat sensasi tersendiri ketika meyeberanginya, dan spot jembatan sky walk inilah yang kemudian menjadi area yang sangat menarik dan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung berfoto di sana.
 
4.TEMPAT OUTBOUND DI BANDUNG
Ada yang menarik dari objek wisata baru D’Dieu Land Punclut Bandung ini, dimana terdapat fasilitas outbound di sana, wahana permainan seperti flying fox dan wahana permainan yang unik di mana pengunjung akan diputar 180 derajat di permainan Gyroscope pun ada.
 
Komplek D’Dieu Land di Puncak Ciumbuleuit Bandung ini dibangun dengan konsep seperti Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang pernah ada, seperti halnya di Dago Dream Park, The Lodge Maribaya maupun Farmhouse Susu Lembang atau pusat wisata kuliner Floating Market Lembang.
 
Di sini selain area spot untuk berfoto, juga tersedia fasilitas tempat untuk nongkrong serta menghadirkan pusat wisata kulinernya. Tidak hanya itu saja, di kawasan D’Dieu Land Punclut juga tersedia fasilitas menarik seperti Hammock, Spot Taman Cinta seperti di Barusen Hill Ciwidey.
 
Selain itu untuk kenyaman pengunjung dibangun juga toilet, area tempat peristirahtan serta areal parkir yang luas dan aman.
 
HARGA TIKET MASUK D’DIEU LAND PUNCLUT BANDUNG
Setiap pengunjung yang akan masuk dan bermain di D’Dieu Land Punclut akan dikenakan tarif Rp.10.000/orang ( weekday ) dan Rp.15.000/orang ( weekend ).
 
Sementara untuk bermain di wahana playground indoor pengunjung akan dikenakan biaya Rp.30.000/orang ( weekday ) dan Rp.40.000/orang ( weekend ).
 
JAM BUKA D’DIEU LAND PUNCLUT BANDUNG
Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata baru dan sangat menarik serta unik adalah setiap hari, senin hingga minggu, buka dari jam 09.00 – 22.00 WIB.
 
Nah itulah beberapa daya tarik wisata yang bisa anda lihat dan temukan ketika mengunjungi objek wisata D’Dieu Land Punclut Bandung, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa anda temukan, karena tempat wisata di punclut bandung ini masih terus dalam tahap pembenahan dan pembangunan fasilitas wisatanya.
Salam Hangat, MyHayra Tim
Source : tempatwisatadibandung.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *