Wisata Alam Curug Cimahi, The Rainbow Waterfall

Happy Weekend…
Ada spot menarik nih yang bisa dikunjungi untuk liburan minggu ini.. Yukk coba kunjungi Curug Cimahi.. ada air terjun pelanginya loh atau bahasa kerennya The Rainbow Waterfall..

Curug Cimahi merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Bandung khususnya wilayah Bandung Barat. Curug atau Air Terjun Cimahi ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Bandung lohh, karena memiliki ketinggian mencapai 87 meter.

Lokasi Curug Cimahi ini berada di atas ketinggian 1050 mdpl, sehingga tempat wisata ini memiliki udara yang terbilang cukup sejuk bahkan bisa sangat dingin. Jika dalam kedaan normal rata-rata suhu udara di kawasan wisata Curug Cimahi berkisar antara 18-22 0C. Curug yang memiliki debit air yang sama baiknya pada musim kemarau dan musim penghujan ini secara resmi dibuka tahun 1978 untuk umum. Kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata yang diolah oleh pemerintah karena letaknya berada di kawasan hutan milik PT Perhutani Unit III Jawa Barat.

Nahh salah satu daya tarik dari curug cimahi ini adalah keindahan alam yang disebut air terjun pelangi atau The Rainbow Waterfall,yaitu sensasi menikmati eksotisme dan romantisme pancuran air terjun seperti pelangi di malam hari. Curug atau air terjun ini akan terlihat istimewa jika dinikmati di malam hari, hal ini merupakan cara baru untuk menikmati keindahan air terjun. Apabila anda melihat keindahan air terjun di pagi, siang, sore hari atau melihat keelokan pelangi setelah hujan gerimis sudah merupakan hal yang wajar, tetapi terbayangkankah oleh anda jika menikmati sensasi yang akan anda rasakan ketika melihat pancuran air dari ketinggian 87 meter yang terjun bebas ke bawah menciptakan aneka warna seperti warna pelangi di sore dan malam hari. Hal itu terjadi berkat lampu instalasi yang secara khusus dipasang di dinding bagian belakang air terjun.

Jika anda ingin berkunjung ke Curug Cimahi ini sebaiknya persiapkan kondisi fisik anda karena sesampainya dipintu masuk objek wisata Curug Cimahi, maka anda akan dihadapkan dengan jalan menurun yang meiliki kemiringan 450 ditambah anda harus menghadapi 587 anak tangga sepanjang 500 meter. Meski harus menguras banyak energi dan bercucuran keringat semuanya akan terbayar dengan suguhan keindahan alam yang luar biasa ketika anda sudah mencapai jatuhnya air dari ketinggian 87 meter.

selamat berlibur ya ..
Salam Hangat, MyHayra Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *