Jodoh Takdir Atau Pilihan Menurut Islam

Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam
 
Wahai jodohku yang sedang sibuk dimana ntah dengan siapa kau di sana, maafkan aku yang disini tak berusaha mengejarmu, karena aku juga tidak tau siapa dirimu sebenarnya?…
 
Ngomong-ngomong masalah jodoh, itu merupakan hal yang sangat transparant, terlihat jelas namun belum pasti. pada dasarnya kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja. Karena masalah itu sudah ada yang menentukan. Ingat gak, waktu sekolah dasar dulu sudah pernah di katakan oleh guru, kalo untuk masalah, Jodoh, Maut, Rejeki itu semua udah ada yang mengatur. Allah Swt yang maha tau dari segala yang ada di dunia dan seisinya.
 
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, jodoh diartikan sebagai: orang yang cocok menjadi suami atau istri; pasangan hidup; dan imbangan. Dalam al-Qur’an disebutkan: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian isteri-isteri dari diri kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS Ar-Rum [30] : 21). Dalam ayat ini, secara eksplisit Allah Swt hanya menciptakan manusia berpasang-pasangan dengan; memperkenankan laki-laki mencari jodoh perempuannya atau sebaliknya.
 
Namun kita juga tidak boleh berpasrah, dan menunggu untuk di berikan jodoh oleh allah kepada kita, dari itu semua kita di perintahkan untuk berusaha, mengejar apa yang kita inginkan dari yang ada di bumi ini yang telah di ciptakan oleh allah swt.
ada hadis yang mengatakan surat Ar-Ra’d ayat 11
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”
 
Maka dari itu kita diwajibkan untuk berusaha dari apa yang kita inginkan baik itu maslah jodoh, maut, atau rejeki. Bahwasannya, jika kita menginginkan jodoh yang baik, soleh dan sempurna, maka berusahalah untuk menjadi diri sindiri yang terbaik dari apa yang kamu inginkan oleh jodohmu kelak, insha allah “jika tuhan mengizinkan” maka apa yang anda ingkinkan akan terkabulkan.
 
Semoga segera di ketemukan dengan jodoh idamanya.
Salam Hangat, MyHayra Tim
Source : Masabas.com

diskon + promo / more info / order :
wa : 0812 2003 7877

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *