Tips Menghadapi Atau Menghindari Begal

Maraknya aksi kejahatan yang terjadi di jalan raya belakangan ini membuat setiap pengendara harus selalu waspada, terutama bagi para biker wanita.

Apalagi, menurut pengakuan salah satu pelaku begal motor, wanita yang mengendarai motor sendirian sangat ideal untuk menjadi korban mereka. Hal ini dikarenakan, biasanya wanita tidak bisa melawan, dan hanya pasrah saat motor diambil dengan paksa.

tips bagi bikers wanita, bagaimana cara berkendara lebih aman dan nyaman.

1. Pastikan menggunakan pakaian tertutup, celana panjang (dalam keadaan darurat), jaket tebal, dan sepatu kets, hal ini untuk menghilangkan identitas sebagai wanita, saat mengendarai sepeda motor.

2. Gunakan helm full face dan hindari helm yang feminim dan terlalu banyak motif atau corak.

3. Apabila menggunakan tas wanita saat berkendara, masukkan ke dalam jaket. Hal yang sama juga dilakukan pada kerudung, buat wanita yang memakai kerudung panjang.

4. Terus waspada dengan melihat kaca spion setiap lima hingga delapan menit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apabila ada yang membuntuti.

5. Hindari jalan sepi dan berkendara pada malam hari.

6. Gunakan perangkat keamanan tambahan pada motor. Saat ini sudah banyak produsen aksesori yang menyediakan piranti keamanan berupa immobilizer dan Global Positioning System (GPS) khusus untuk motor.

7. Perbanyak berdoa dan berserah pada Allah SWT
Percayalah, Allah adalah Maha Pelindung bagi seluruh makhluknya. Perbanyak doa dan istigfar saat melakukan pejalanan. Ingatlah bahwa seluruh harta yang kita miliki adalah titipan Allah dan sewaktu-waktu akan kembali lagi pada-Nya. Jadi jangan takut kehilangan apapun. Kejadian pembegalan ini sepatutnya menjadi pengingat agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Salam Hangat, MyHayra Tim
source : dailymoslem.com
Complete Article visit our website : myhayra.com

diskon + promo / more info / order :
wa : 0812 2003 7877

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *