Ibu Tahanlah Amarahmu! dari doa kejelekan untuk anak-anakmu

Sebagian Ulama Salaf berkata:
“Doa ibu untuk kejelekan anaknya adalah doa yang terkabul, walau sang ibu adalah wanita yang zhalim.” [Lihat kitab Al-Fath 6/388] (Samahatu Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz)

فاحذري الدعاء عليهم بالشر. جاهدي النفس! لابد من جهاد، حتى يكون الدعاء طيباً، لا سيئاً. و أبشر بالخير، لابد من الصبر، و لابد من جهاد النفس، حتى يكون الدعاء طيباً، لا ضاراً.” Maka waspadalah kamu (wahai para ibu) dari doa kejelekan untuk anak-anakmu. Tahanlah amarahmu!

ada pertanyaan ke saya : bunda, saya seorg ibu yg hina, bukan org baik, apakah juga akan didengar doa saya untuk anak saya?
lagi2 saya harus menekankan : jadi ibu itu super istimewa. kalau org biasa kadang kedzalimannya bisa menjadi penghalang untuk dikabulkannya doa, tapi seorg ibu, doanya tetap luar biasa makbulnya, walaupun ia seorg yg zalim.
sungguh Allah sangat memuliakan ibu2 diseluruh dunia. kata siapa wanita mkhluk yg lemah,wanita itu kuat.
kuat apanya?
kuat doa dan ucapannya yg mengalir dari mulut2nya. belum tentu lho bapak2 doanya se mustajab ibu2 saat berdoa, ini Allah sendiri yg jamin. masih ga yakin??
..
ada sebuah kisah ispiratif yg sangat sy ingat dan mengispirasi sy.

begini ceritanya : suatu hari, saat ibu dan ayahnya melakukan jamuan makan besar untuk tamu2nya, tiba-tiba si anak itu menggenggam pasir, laIu menaburkan pasir diatas makanan yang tersaji. pdahal tamu2 belum sama sekali menyantapnya.

Tatkala sang ibu melihatnya, sontak beliau marah dan berkata: “Pergi kamu! Biar kamu jadi imam di Haramai!” Dan SubhanAllah, kini anak itu telah dewasa dan telah menjadi imam di masjidil Haram.Tahukah siapa anak kecil yang di doakan ibunya saat marah itu? Beliau adalah Syeikh Abdurrahman as-Sudais, Imam Masjidil Haram yang nada tartilnya menjadi favorit kaum muslimin di seluruh dunia.

cerita ini bisa jadi teladan dan cambukan untuk kita semua. apapun keadannya, secapek apapun, sejengkel apapun, seheboh apapun tingkah buah hati kita. tetap kendalikan AMARAH dan LISAN kita. mari berlatih mengendalikannya.DALAM KONDISI APAPUN.
Karena salah satu doa yang tak terhalang adalah doa orang tua untuk anak-anaknya. mari semangat memperbaiki dari dan terus mengasah, dalam kebaikan. #myhayra

salam hangat, MyHayraTim
source : @parentingstagram

more info :
0812 2003 7877

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *